Followers

Omelet Dapat Turunkan Berat Badan

Posted by wiby Saturday, December 25, 2010


KONON, es dan coklat bisa bikin berat badan cepat naik. Sehingga, banyak orang yang takut gendut menghindari dua jenis makanan itu. Lalu, adakah makanan yang bisa menurunkan berat badan?

Sebenarnya tidak semua makanan berhak disalahkan atas bertambah atau tidaknya berat tubuh Anda. Ada juga kok beberapa makanan dan juga minuman yang justru dapat membantu menurunkan berat badan. Berikut ini daftarnya:


Omelet

Telur merupakan sumber protein yang paling ideal. Protein dapat membantu pembentukan otot, yang dapat membantu pembakaran kalori lebih banyak.

Yang lebih menarik lagi Anda tak perlu khawatir dengan kandungan lemaknya, karena 25% lemak dalam telur akan terbakar dengan sendirinya saat tubuh mencernanya. 2 porsi omelet dapat memenuhi kebutuhan protein Anda setiap harinya.

Kacang
Banyak makan kacang dipercaya dapat membantu program penurunan berat badan Anda. Mungkin hal ini disebabkan protein tinggi dan serat tinggi yang terkandung di dalamnya. Selain itu kacang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Menjadikannya sebagai camilan setiap hari sepertinya bukan ide yang buruk.

Quinoa
Adalah jenis biji-bijian sehat yang banyak dijumpai di daerah Andean, Amerika selatan, juga Spanyol. Quinoa mengandung banyak protein yang berfungsi sebagai penahan lapar, serat, dan juga mengandung sedikit karbohidrat dibanding makanan pokok lainnya. Ingin merasakan khasiatnya? Gantikan saja nasi yang biasa Anda makan dengan Quinoa.

Teh
Teh hijau merupakan penurun lemak yang sangat efektif. Penelitian pada 240 pria dan wanita di Jepang yang minum teh hijau menunjukkan mereka dapat menurunkan berat badan. Untuk hasil yang maksimal seduhlah 1 kantung teh hijau sesering mungkin. Semakin pahit dan semakin gelap warnanya, semakin baik teh itu.

Susu

Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menambahkan dua cangkir susu skim setelah workout akan lebih membentuk otot Anda dan membakar lemak dua kali lebih banyak daripada minum minuman khusus untuk olahraga. Namun pastikan susu yang Anda minum benar-benar susu sapi asli.

Menambahkannya sebagai salah satu menu di atas untuk mengurangi berat badan bukan ide yang buruk bukan?

0 comments

Post a Comment