Followers

Tanda Kalau pria Berbohong

Posted by wiby Thursday, September 23, 2010

Saat seorang pria mencoba berbohong, sebenarnya ia tidak bisa mengendalikan dirinya. Sehingga saat sedang berbicara tidak jujur, pria akan mengeluarkan gerak-gerik tubuh yang berbeda.

Mau tahu gerakan seperti apa yang menunjukkan bahwa pria sedang berbohong? Berikut sikap-sikapnya, seperti yang dikutip dari shine.com.

1. Pria menyangkutkan kakinya di kaki-kaki kursi
Saat berbohong orang menjadi lebih stres, sehingga ketika pria berbohong tubuhnya lebih tegang. Menurut seorang ahli bahasa tubuh, Janine Driver, pria secara fisik berjuang untuk tidak menceritakan seluruh kebenarannya, akibatnya pria akan menunjukkan sikap yang lebih kaku.

2. Tiba-tiba ia meletakkan tangannya di saku
Menurut Pitt Wood, seorang penulis buku A Guide to Reading Body Language, ketika
pria berbohong, secara naluriah ia ingin menyembunyikan sesuatu. Sikap lain
adalah ia menyembunyikan tangannya di punggung atau sibuk memainkan benda di
tangannya, misalnya menjadi sibuk memainkan telepon genggam mereka.

3. Mengangkat salah satu bahu atau kedua bahu
Waspadalah ketika kekasih Anda menyatakan kalimat penyangkalan sambil mengangkat salah satu bahu atau kedua bahunya. Menurut Janine, gerakan mengangkat bahu adalah cara pria untuk tidak mengungkapkan kebenaran. Anda juga perlu waspada, ketika kekasih Anda menyilangkan jari di belakang punggung. Gerakan tersebut sebagai sinyal bahwa ia sebenarnya merasa bersalah.

4. Menggosokkan jari telunjuknya ke hidung
Menurut Wood, sikap ini biasanya ditunjukkan oleh pria yang tidak biasa berbohong. Gerakan serupa adalah dengan menyentuh wajahnya dengan cara sedikit menutup mulutnya. Pria yang tidak biasa berbohong akan melakukan hal ini, karena ia merasa lebih tegang dan tidak percaya diri saat berbicara bohong sehingga ia mencoba menutup mulutnya.

0 comments

Post a Comment