Followers

Hasrat Bercinta dengan Seafood dan Tomat

Posted by wiby Sunday, February 14, 2010


Banyak orang mengonsumsi obat Viagra untuk meningkatkan hasrat seksual dan secara tidak langsung untuk mempertahankan rasa cinta dalam sebuah hubungan. Padahal tak perlu pakai obat-obatan segala, cukup dengan konsumsi makanan penambah rasa cinta, yaitu seafood dan tomat.

Peneliti menamakan kedua jenis makanan itu sebagai makanan cinta karena secara ilmiah, kandungan zat yang ada di dalamnya membantu meningkatkan hormon-hormon yang berhubungan dengan fungsi seksual, seperti dikutip dari Health24, Minggu (14/2/2010).

1. Seafood

Lobster, udang, kepiting dan semua jenis makanan seafood lainnya sudah lama dikenal sebagai makanan aphrodisiacs. Dari segi nutrisi, seafood mengandung protein, zat besi, zinc dan iodine yang tinggi.

Protein membantu agar otot-otot tubuh berkembang dengan kuat dan sehat. Tak heran jika pria berotot lebih mudah membuat wanita jatuh hati karena secara fisik, wanita memang menyukai pria yang lebih kuat dan macho.

Zat besi sangat penting untuk memproduksi sel-sel darah merah dan memastikan otak mendapat suplai oksigen yang cukup. Dengan asupan oksigen yang cukup, seseorang akan tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas dan berstamina kuat.

Zinc sangat penting dalam memproduksi air mani (sperma) yang berkualitas. Kandungan zinc dalam sperma lebih tinggi 100 kali lipat daripada dalam darah. Orang yang kurang mengonsumsi zinc akan mengalami masa puber yang telat dan perkembangan organ seksual yang terganggu dan tidak normal.

Iodine diperlukan agar kelenjar tiroid berfungsi dengan normal. Kelenjar tiroid diketahui sebagai sumber penghasil hormon kekuatan tubuh. Orang yang kurang iodine lebih sering mengalami depresi dan cepat letih. Dan hal itu sudah pasti akan mengganggu kualitas hubungan sebuah pasangan.

2. Tomat
Ketika tomat pertama kali muncul di Eropa, tomat disebut sebagai 'love apples' karena bisa menstimulasi dan menghasilkan efek yang dipercaya meningkatkan rasa cinta. Kini peneliti membuktikan bahwa tomat meningkatkan rasa cinta karena kandungan likopen di dalamnya.

Likopen adalah salah satu pigmen yang masuk golongan karotenoid dan diketahui sebagai zar anti kanker yang paling baik, terutama kanker prostat.

Sebuah studi skala besar pernah dilakukan selama 7 tahun dan menyebutkan bahwa likopen dalam makanan seperti saus tomat dan pizza punya khasiat yang sangat baik untuk melawan kanker prostat. Pria yang makan tomat setiap minggunya ternyata 35 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Cinta yang sehat berawal dari tubuh dan pikiran yang sehat dan bisa didapatkan dari makanan yang sehat. Jadi tak ada salahnya menerapkan resep cinta di atas.

0 comments

Post a Comment


Blog Archive

Ruang Tamu


ShoutMix chat widget

Promosi Blog

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
powered by PRBbutton